Kisah Deswita Maharani Melahirkan Anak Pertama

Deswita dan Ferry
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha
VIVAlife - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. Keduanya baru saja dikaruniai buah hati yang diberi nama Kabay Anaking Maryadi. 
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu merupakan anak pertama pasangan ini setelah menikah pada 2012.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Di hadapan awak media, Deswita hadir bersama sang suami. Ia masuk ke ruangan tempat digelarnya konferensi pers dengan kursi roda. 
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Walaupun terlihat lelah, senyum mengembang di wajahnya. Dengan ceria dan ceplas ceplos, wanita berambut panjang itu menceritakan proses persalinannya, yang ternyata lebih cepat dari perkiraan sebelumnya karena air ketubannya yang sudah surut.

"Tadinya dokter nyuruhnya lahir tanggal 31 Desember. Tapi kasihan anaknya, biar mudaan dikit, jadi kami tawar tanggal 1 Januari aja," jelas Deswita saat konferensi pers di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Januari 2015.

Dokter lalu mengizinkan melahirkan setelah Tahun Baru dengan satu syarat, Deswita harus benar-benar istirahat. Akhirnya, ia pun melahirkan pada Jumat, 2 Januari 2015 pukul 03.00 dini hari.

Lalu, bagaimana perasaannya menjadi seorang ibu? "Aku baru merasakan yang diceritain sama teman-teman itu benar. Senang, sedih, takjub, dan haru bercampur jadi satu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, walaupun melahirkan dengan proses caesar, hal tersebut tidak membedakannya dengan ibu-ibu lain yang melahirkan normal.

"Kan kata orang, perempuan kalau belum melahirkan normal belum benar-benar jadi ibu. Tapi, menurut aku, yang namanya wanita mengandung melalui 9 bulan, perjuangan buat anaknya sudah menjadi seorang ibu," jelas presenter sekaligus komedian itu.

Meski begitu, ia mengakui bahwa proses melahirkan caesar membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama dibandingkan jika melahirkan normal.

"Ya dinikmati saja lah," tambahnya sambil tersenyum. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya